Kenapa Sering Sakit Hati ?

07.54

Gak seorang pun yang pengen ngerasa sakit hati kan? Tapi mau gimana kalo secara gak langsung kita yang udah ngerusak dan nyakitin hati kita sendiri ?

Maksudnya? Kok bisa?
 Sekarang, apa sih penyebabnya kita ngerasa sakit hati ? Ada banyak alasannya, macem-macem tergantung masalahnya, tapi diantara berbagai alasan itu yang paling sering melanda adalah :

  • Karna cinta gak berbalas

Cinta yang tumbuh di hati kita untuk seseorang, terus kita gak bisa menyampaikan itu karna seseorang itu sahabat baik kita, atau pacarnya sahabat kita, atau dia udah punya orang lain, atau bahkan karna kita dan dia bukan siapa-siapa, gak kenal, kita tau dia karna papasan, terus penasaran, cari info, jadi kagum, jadi suka , terus jatuh cinta. Apa pun itu alasannya, kalo emang cinta yang ada itu cuma di simpen buat hati sendiri, lama-lama makan hati bukan? Terus mesti ngapain? bilang sama dia? itu kan gak mungkin?
Apa yang bikin gak mungkin? Karna kamu cewe? atau karna alasan-alasan di atas? Terus gimana cinta kamu mau dibalas? kayak kamu ngirim surat, kalo gak ada nama pengirimnya, apa lagi gak ada isinya, cuma tanda senyum aja, gimana suratnya mau dibales? jangan ngarep dia jadi paranormal atau pesulap yang bisa tau isi hati kamu, (sukur-sukur kalo beneran bisa), karna peluang kejadian itu 1000 : 1 atau bahkan lebih, jadi cuma untung-untungan aja. Tapi kalo dia gak terima aku? terus menjauh gimana?. Ini yang paling ditakuti, TAPI gimana kamu mau tau kalo dia gak nerima kalo gak dicoba? mau terus terusan kalah sebelum perang, dicoaba aja dulu, kalo gak dicoba kita gak akan tau. Tapi dia udah aku kasih kode tapi masih gak peka. Kamu gak bisa berharap dia peka, karna sekali lagi, dia bukan paranormal. Setiap orang punya tingkat kepekaan yang beda-beda, ada yang ke Ge-eRan/Peka kelewatan sampe terjadi yang namanya fenomena PHP(Pemberi Harapan Palsu), ada juga yang gak peka-peka /cuek nya kelewatan, sampe gak sadar udah 1000 kode mungkin kamu juruskan ke dia, dan pada akhirnya kamu disalip sama orang baru yang lebih berani ngungkapin perasaannya, dan kamu berakhir di kamar sambil berderai air mata.

  • Terlanjur Cinta
Ini juga alasan yang paling umum, kamu udah sayang banget sama dia, sampe ada beberapa orang yang menamakannya cinta tingkat dewa. Tapi tetep aja di selingkuhin, alasannya Si dia selingkuh juga banyak (yang namanya juga selingkuh pasti nyiapin banyak alibi) dari kamu yang gak pengertian, kurang perhatian, jarak, sampe mati rasa dan datar di jadiin alasan. Terus aku mesti ngapain ? pasti ini yang ditanyain. menurut pengalaman, kamu mesti tenang dulu, tanyain sama dia alasannya selingkuh tuh apa? dan masih bisa gak di perbaiki lagi, kalo gak bisa ya mending Putus aja, Tapi aku terlanjur sayang. terus kalo di selingkuhin lagi, mau bilang apa? mau gimana? Aku yakin dia gak akan gitu lagi. Apa ada jaminan yang pasti kalo dia gak akan begitu lagi? kalo sekali Si dia-nya kamu udah bisa begitu sekali, gak akan ada jaminan yang pasti kalo dia gak akan kayak gitu lagi.

Jadi pada inti yang sebenarnya, kamu sering sakit hati karna diri kamu sendiri yang terlalu takut, terlalu cinta, dan mungkin terlalu peduli sama dia dan kurang perduli sama diri kamu sendiri, mulai sekarang coba deh lebih perduliin diri kamu sendiri, Takut dibilang egois? pada dasarnya egois itu perlu, karna akan repot banget kalo kamu selalu mentingin orang lain dan menerbelakangi diri kamu, kamu bisa ketinggalan terus sama orang lain, egois itu gapapakok kalo masih dalam batas yang wajar, selama kamu masih bisa mengendalikan mana yang harus kamu dahului untuk diri kamu dan mana yang orang lain, egois itu sah-sah aja kok. Jadi coba untuk lebih berani dan lebih bijak memilih prioritas kamu, supaya gak sakit hati sendiri ^_^

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images